Penyakit akibat kelebihan vitamin c

Penyakit akibat kelebihan vitamin c - Vitamin C berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh yang berhubungan dengan kesehatan untuk mencegah tubuh anda terpapar dari radikal bebas. Radikal bebas menyebabkan sel sel di dalam tubuh mudah rusak dan tidak dapat berfungsi dengan baik. Selain itu vitamin C sering digunakan dalam beberapa metode kecantikan untuk memperbaiki sel tubuh dan melancarkan peredaran darah. Vitamin C dapat anda temukan secara alami dari kandungan buah dan sayur. Buah-buahan dan sayuran yang mempunyai vitamin C yang tinggi adalah jeruk, brokoli, nanas dan tomat. Selain itu penggunaan vitamin C dalam metode kecantikan seperti pemberian suplemen dan suntikan vitamin C dengan dosis tinggi akan mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan. Anda harus memperhatikan angka kecukupan gizi (AKG) sesuai dengan usia, kelamin dan keadaan untuk mengetahui kebutuhan vitamin C di dalam tubuh. Baca juga harga vig power

Sesuai dengan kebutuhan vitamin C sesuai dengan AKG (Angka Kecukupan Gizi) direkomendasikan sebagai berikut :

    Anak-anak (7-9 tahun) 45 mg/ hari
    Remaja (laki-laki) 50-75 mg/hari
    Remaja (perempuan) 50-65 mg/hari
    Dewasa (laki-laki) 90 mg/hari
    Dewasa (perempuan) 75 mg/hari


Adapun untuk kondisi tertentu seperti ibu hamil yang memerlukan tambahan 10 mg/hari dan ibu menyusui membutuhkan tambahan 25 mg/hari.
Kebutuhan vitamin C setiap hari dapat terpenuhi dari sayur dan buah yang anda konsumsi. Misalnya saja bagi laki-laki dewasa yang membutuhan 90 mg/hari dapat terpenuhi dengan dua buah jeruk manis atau 200 gram pepaya. Meskipun kebanyakan orang tidak mengalami efek samping saat mengkonsumsi vitamin C, maka gangguan akan timbul ketika anda mengkonsumsi  terlalu berlebih. Vitamin C biasanya tidak menimbulkan efek samping yang signifikan bagi kebanyakan orang, terutama ketika dikonsumsi pada dosis normal. Namun, efek samping yang serius vitamin C kadang-kadang dapat terjadi, terutama ketika dikonsumsi pada dosis yang lebih tinggi. Bagi orang dewasa, asupan referensi diet yang direkomendasikan untuk vitamin C adalah 65-90 miligram (mg) per hari, dan batas atas adalah 2.000 mg per hari.

Berikut adalah masalah yang mungkin timbul apabila mengkonsumsi terlalu tinggi vitamin C, yaitu :

1.  Apabila mengkonsumsi vitamin C dengan dosis yang tinggi mengakibatkan terganggunya penyerapan vitamin B12 di dalam tubuh. Sedangkan vitamin B12 berperan dalam fungsi saraf otak dan juga sel-sel darah merah.

2.  Menyebabkan produksi asam lambung meningkat dikarenakan konsumsi vitamin C dengan dosis yang berlebih. Sehingga menimbulkan masalah pencernaan seperti iritasi lambung, diare, dan juga penyakit gangstritis.

Bagi anda yang ingin mendapatkan obat untuk berbagai penyakit bisa mengkonsumsi obat qnc jelly gamat, kami sendiri sudah membahasnya secara lengkap di jelly gamat qnc

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit akibat kelebihan vitamin c"

Posting Komentar