Manfaat daun singkong bagi ibu hamil

Manfaat daun singkong bagi ibu hamil -, Singkong dikenal sebagai salah satu tanaman lokal yang populer di Indonesia. Selain umbinya yang dapat diolah menjadi berbagai macam bentuk makanan lezat, mulai dari keripik hingga kue, ternyata bagian daunnya pun sedap jika diolah menjadi masakan. Karena itu, banyak makanan khas Indonesia yang menyertakan daun singkong sebagai salah satu bahannya, seperti sayur lodeh, gudeg, lalapan masakan padang, dll.

Manfaat daun singkong bagi ibu hamil

Dan tahukah Anda jika di balik kenikmatan rasa daun singkong, ternyata sayuran berwarna hijau ini memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah tinggi dibanding dengan sayuran hijau lainnya. Bahkan, nutrisi tersebut memiliki khasiat yang bermanfaat bagi ibu hamil dan janinnya.

Tersebut 7 Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil : 

1. Kandungan Vitamin A yang ada dalam daun singkong berguna melindungi kesehatan mata ibu hamil hingga mengoptimalkan pandangan Anda. 

2. Daun singkong kaya vitamin C. Vitamin ini berbentuk antioksidan serta berguna untuk tingkatkan system imun badan serta membuat perlindungan badan dari beragam serangan type penyakit. Diluar itu, vitamin C juga menolong penyerapan zat besi pada badan hingga ibu hamil bakal terlepas dari keluhan anemia. 

3. Protein nabati. Protein ini berperan juga sebagai zat pembangun atau pembentuk jaringan badan pada janin. Diluar itu, protein juga bertindak dalam pembentukan darah, antibodi pada ibu hamil serta janin dan mensupport kesehatan tulang ibu serta janin. 

4. Asam Amino. Daun singkong nyatanya bisa mencerdaskan otak janin lho, Mam. Hal semacam ini karena daun singkong memiliki kandungan asam amino, asam glutamik, phenilalanin, tirosin, serta triptophan. 

5. Kalsium serta fosfor. Daun singkong kaya mineral, seperti kalsium serta fosfor. Kandungan mineral itu berguna melindungi kesehatan serta kemampuan tulang ibu hamil, juga menghindar terjadinya osteoporosis atau tulang keropos. Diluar itu, ke-2 kandungan ini berguna mendukung perkembangan tulang serta gigi pada janin. 

6. Zat Besi. Ibu hamil sangatlah memerlukan zat besi untuk pembentukan sel darah merah. Daun singkong kaya zat besi. Dengan konsumsi daun singkong, ibu hamil bisa terlepas dari keluhan kekurangan darah atau anemia. 

7. Serat. Daun singkong yaitu sumber serat. Kandungan ini berguna memperlancar system pencernaan hingga menghindar ibu alami sembelit atau konstipasi serta diare. Bahkan juga, serat bermanfaat dalam melindungi berat tubuh ideal ibu hamil.

Artikel lainnya:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat daun singkong bagi ibu hamil"

Posting Komentar